Ras Deutro Melayu dan Proto Melayu memiliki keterkaitan yang cukup erat dengan asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia. Kedua ras ini sama-sama berasal dari daerah Yunan, China.

Ras Proto Melayu (melayu tua) diperkirakan datang ke Indonesia sekitar tahun 2000 sebelum masehi. Kemudian sekitar tahun 500 sebelum masehi, ras Deutro Melayu (melayu muda) datang ke Indonesia akibat terjadinya peperangan di daerah Mongolia.

Kedatangan Deutro Melayu memaksa Proto Melayu untuk pindah dan akhirnya mereka berpindah ke tempat-tempat pedalaman Nusantara. Hal ini dikarenakan kebudayaan yang dibawa oleh Proto Melayu jauh lebih baik dibanding Deutro Melayu.

Kejadian diatas dapat memungkinkan terjadinya percampuran darah antara penduduk asli Indonesia dengan pendatang (Deutro & Proto Melayu) sehingga terjadilah asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia.

Pertanyaan Mirip:

Pilih sistem komentar

Jadilah komentator pertama!

Mohon bila ada yang ingin ditanyakan atau terdapat kesalahan jawaban segera beritahu kepada saya agar cepat diperbaiki melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini